Suadara-saudari jemaat Christ Living Church yang dikasihi Tuhan Yesus,

Karena anugerah Tuhan kita bisa merayakan CLC 7th Anniversary pada tahun 2013 ini. Ungkapan rasa syukur kita kepada kasih karunia dan kebaikan Tuhan yang mengawal dan memberkati pelayanan CLC harus diwujudkan dalam kesetiaan, ketaatan dan pelayanan terbaik kepadaNya. Puji Tuhan, selama 7 tahun ini minimal ada 18 jiwa diselamatkan dan dibaptis, 7 pasangan suami istri telah diberkati pernikahannya dan 10 anak balita didedikasikan kepada Tuhan.

Melalui internet, CLC menyiarkan kebaktiannya ke seluruh dunia dan meng-upload khotbah-khotbahnya di website www.christlivingchurch.com. Akibatnya, setiap tahun sekitar 29,000 orang mengakses website CLC dan 25% dari mereka adalah pengakses tetap. Mereka ini yang kita sebut sebagai jemaat "global" CLC yang hingga hari ini jumlahnya ada sekitar 6,000 orang dan tersebar di 124 negara di seluruh dunia. Puji Tuhan, melalui pelayanan lokal di Kogarah NSW, CLC telah menjangkau dunia global melalui teknologi. Semua ini karena anugerah dan kasih karunia Tuhan.

Selayaknya kita merenungkan kembali perjalanan CLC yang telah kita lalui bersama Tuhan mulai awal pendiriannya pada 18 June 2006 sampai hari ini. CLC harus tetap fokus kepada visi misi Sang Kepala Gereja yaitu menjangkau jiwa-jiwa agar diselamatkan oleh KasihNya. Untuk alasan itulah CLC ada di dunia ini, yaitu menjadi kepanjangan tangan Tuhan untuk melayani orang-orang yang mengalami tragedy dunia: kesepian dalam keramaian, berbeban berat di tengah canda tawa dan miskin rohani walaupun hidup berkelimpahan secara jasmani.

Mari kita layangkan pandangan ke sekeliling kita, bukankah banyak orang seperti itu? Mari kita bawa orang-orang yang "bermasalah" kepada Tuhan Yesus, sebab Dialah jawaban atas segala masalah. Kalau dunia "angkat tangan" terhadap masalah mereka maka gereja lah yang harus "turun tangan". Dengan pertolongan Tuhan tidak ada satupun masalah di dunia ini yang tidak bisa diselesaikan. Gereja ada di dunia ini untuk menjadi terang dan garam dunia, artinya menjadi solusi bagi setiap persoalan dunia. Yang mustahil bagi dunia, tidak mustahil bagi Tuhan yang bekerja melalui gerejaNya.

1 Yoh 5:20 - Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal

Gereja Tuhan harus berfungsi sebagaimana maksud Tuhan mendirikan gerejaNya, yaitu supaya kita mengenal Yang Benar dan ada di dalam Yang Benar yaitu Yesus Kristus, karena Dia lah Allah yang benar dan hidup yang kekal. Karena itu semua yang "tidak benar" akan "dibenarkan" oleh kasih anugerah Tuhan Yesus Kristus, agar Tahun-Tahun Kehidupan (The Years of Life) kita tidak berhenti ketika waktu kita habis di bumi ini melainkan terus berlangsung sampai kekal.

Di tahun "sabath" (tahun ke 7) ini, kalau ada hal-hal yang "tidak benar" dalam Tahun-Tahun Kehidupan kita, inilah saatnya kita datang kepada Tuhan Yesus, Allah Yang Benar itu, supaya semua yang "tidak benar" dibenarkanNya sehingga semua aspek kehidupan kita "hidup" dan "berbuah" lebat bukan hanya di bumi ini saja tapi sampai selama-lamanya.

Selamat Ulang Tahun ke 7 bagi seluruh jemaat CLC yang saya kasihi. Mari kita berikan pelayanan terbaik kepada Tuhan dengan roh yang menyala-nyala dan rendah hati.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.

 

Ir. Agus Rahardja D Setyahardja, MA Mis.

Gembala Sidang Christ Living Church