Selama tiga tahun terakhir saya bekerja di Kapal Pesiar. Kapal saya berlayar di sekitaran Eropa dan kadang ke Amerika. Tamu saya berasal dari berbagai suku bangsa dan agama. Kebetulan saya bekerja di departemen F[&]B cervice. Tepatnya waiter di salah satu restaurant di dalam kapal.

Saya mempunyai banyak kesempatan untuk mengenal tamu sekaligus berbincang-bincang dengan para tamu. Sebagian besar orang eropa beragama Katholik. Saya juga punya banyak teman sepekerjaan yang beragama Kristen atau Katholik yang juga berasal dari berbagai negara. Tapi batu tahun terakhir kemarin saya sadar sesuatu. Di kapal ada persekutuan doa bagi umat Kristen. Cuman berbahasa Portugis.

Di sana baru saya menyadari sesuatu. Kenapa dalam alkitab berbahasa indonesia, kata TUHAN atau GOD itu bisa di terjemahkan menjadi ALLAH...???

Saya pernah berbincang-bincang sejenak dengan seorang Romo muda waktu di Genova, Italy dan Seorang Pendoa waktu di Katakolon, Yunani. Dan mereka semua kenal Bapa di sorga.... Kenal dengan Tri Tunggal kenal dengan YESUS KRISTUS. tapi mereka tidak mengenal ALLAH... bahkan ada teman yang berpendapat kalau ALLAH itu kan tuhannya orang muslim....

Adakah Bapak Agus Rahardja bisa menjelaskan tentang masalah di atas...??? Maaf kalau pertanyaan saya sedikit aneh... Sekaligus saya ingin berterimakasih dengan sangat kepada gereja CLC di AUTRALIA. semenjak saya pulang ke indo bulan lalu, saya mulai mendownload rekaman pidato anda. Aku putar dan di dengarkan bersama2 keluarga.

Kotbah Bapak sungguh sangat mudah dimengerti dan jesal sekali buat kami. Dari sana sungguh membangun iman kamu. PUJI TUHAN saya bersyukur.... ^_^ salam buat seluruh jemaat di CLC dan semoga jemaat di sana juga terus mendapat berkat TUHAN seperti kami di sini.

Dan semoga saya bisa terus bersaksi di sini....

Syalom TUHAN YESUS MEMBERKATI