Ganti Bahasa:
Bacaan Alkitab Hari Ini: Imamat 3:1-17

Korban keselamatan haruslah berupa lembu atau domba yang tidak bercela, baik jantan ataupun betina, atau kambing. Setelah menumpangkan tangan di atas kepala persembahannya, orang harus mempersembahkannya sebagai korban bakaran sesuai hukum upacara. Segala lemak adalah milik Tuhan; Allah memerintahkan supaya lemak dan darah tidak boleh dimakan.

Penerapan
  • Dilambangkan oleh lemak dan ginjal, siapa saja yang menghampiri Allah dengan korban keselamatan menyerahkan yang terbaik kepada Allah, yaitu kekuatan mereka yang terbesar dan ucapan syukur mereka yang terdalam. Kita juga harus memberikan yang terbaik kepada Allah dari apa kita miliki.

  • Kita harus memiliki persekutuan yang bercirikan kepedulian yang sungguh-sungguh terhadap kebutuhan seorang dengan yang lain. Kita juga harus menjadi komunitas yang berpusat pada Allah, yang mengalir dalam penyembahan yang penuh sukacita kepada Allah. Dan di dalam Kristus, kita harus yakin bahwa masa kini dan masa depan kita aman di dalam Dia, dan karena itu kita memuji Allah.