Bacaan Alkitab Hari Ini: Imamat 4:1-12

Jika seorang imam yang diurapi berbuat dosa, sehingga bangsanya turut bersalah, maka ia harus mengambil seekor lembu jantan muda yang tidak bercela dan mempersembahkannya sebagai korban penghapus dosa. Ia harus menumpangkan tangannya pada kepala persembahannya itu, menyembelihnya di hadapan Tuhan, dan membakarnya di mezbah sebagai korban bakaran menurut hukum upacara.

Penerapan
  • Kesadaran akan dosa yang tidak disengaja merupakan hal yang dialami oleh orang percaya, baik yang lama maupun baru. Begitu dosa yang seperti itu disadari, penting bagi kita untuk mengakui dosa itu dan menerima pengampunan. Apakah hari ini Anda memiliki dosa yang Anda sadari, dan Anda perlu mengakui serta bertobat darinya?

  • Dosa yang dilakukan Imam Besar bukanlah suatu masalah pribadi. Begitu pula, meskipun para pemimpin Kristen sekarang tidak memiliki fungsi yang sama sebagai Imam Besar, kesalahan mereka diketahui umum dan memiliki efek terhadap masyarakat Kristen. Ini mendesak kita akan pentingnya berdoa bagi para pemimpin rohani kita.